Jumat, 31 Mei 2013

Ikut Perang Suriah, Perempuan Mualaf AS Tewas



DAMASKUS - Seorang perempuan Amerika Serikat (AS) yang berasal dari Michigan dilaporkan terbunuh di Suriah. Perempuan berusia 33 tahun itu tewas saat bertempur bersama pasukan oposisi Suriah melawan pasukan Pemerintah rezim Presiden Bashar Al-Assad.

Bibi dari perempuan itu mengatakan, kabar mengenai kematian keponakannya yang bernama Nicole Mansfield, Namun tidak dijelaskan detail kematian dari perempuan berusia 18 tahun itu.

"Saya benar-benar sedih. Menurut keterangan, dia tengah berperang dengan pihak pasukan oposisi," ujar Monica Mansfield Speelman, seperti dikutip Reuters, Jumat (31/5/2013).

Menurut Speelman, keponakannya itu memiliki seorang putri. Speelman mengatakan, Mansfield menjadi mualaf limat tahun lalu tetapi dirinya tidak tahu kapan keponakannya itu pergi ke Suriah.


Sementara pihak Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengaku masih mencari informasi mengenai kabar tewasnya Nicole Mansfield. Mereka menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut, karena masalah ini dianggap sebagai isu rahasia.

Banyak warga asing tewas dalam pertempuran di Suriah. Sebagian besar dari mereka adalah jurnalis yang bertugas untuk meliput konflik yang sudah berlangsung sejak Maret 2011 lalu.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menilai pertempuran yang terjadi di Suriah saat ini terus berlangsung di luar kendali. PBB melihat pasukan pemerintah melakukan serangan tak terarah dan menyebabkan warga sipil menjadi korban.

Hingga kini, PBB memperkirakan sekira 70 ribu orang tewas dalam konflik yang sudah terjadi sejak Maret 2011 lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar